Kedungboto - Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP)

Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP)

Penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran data pemilih (pantarlih) adalah proses penyusunan daftar pemilih yang telah diperbaharui dengan data-data terbaru mengenai pemilih yang memenuhi persyaratan untuk memilih dalam suatu pemilihan. Proses ini harus dilakukan dengan teliti dan melalui berbagai tahapan sebelum dilakukan pengesahan Daftar Pemilih Tetap.

Menindak lanjuti kegiatan Pantarlih yang dilakukan dengan pencocokan dan penelitian (COKLIT) pada 12 Februari sampai dengan 14 Maret, PPK Kecamatan Limbangan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024. Bimtek yang dihadiri pula oleh PANWASCAM Kecamatan Limbangan ini dikuti oleh PPS se-Kecamatan Limbangan.

Diharapkan, dengan proses penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran data pemilih yang dilakukan secara hati-hati dan teliti, akan dihasilkan daftar pemilih yang benar-benar akurat dan sesuai dengan data pemilih yang terdaftar sehingga hak pilih setiap warga negara diakui dan disalurkan dengan sebaik-baiknya.

Simak pula kegiatan Pantarlih di Desa Kedungboto beserta tanggal publikasi berikut ini:
1. Pelantikan Pantarlih, 12 Februari 2023
2. Monitoring Pantarlih, 15 Februari 2023
3. Monitoring Pantarlih, 19 Februari 2023
4. Evaluasi Minggu ke-1, 20 Februari 2023
5. Evaluasi Minggu ke-2, 26 Februari 2023
6. Monitoring di Setiap TPS, 4 Maret 2023.

Kedungboto SIAP.


Kontributor:
Mariyadi Wibowo, Ketua PPS Desa Kedungboto


Dipost : 10 Maret 2023 | Dilihat : 3283

Share :