Kedungboto - Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024

Setelah KPU Kabupaten Kendal menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu Tahun 2024, 5 April 2023, selanjutnya DPS tersebut diumumkan secara serentak di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Kendal. 

Pengumuman dilakukan secara daring dan luring yakni melalui media sosial dan penempelan Pengumuman DPS di masing-masing desa/kelurahan. Di Desa Kedungboto, penempelan pengumuman dilakukan pada 12 April 2023 oleh Ketua PPS Mariyadi Wibowo beserta Anggota PPS Desa Kedungboto Risty Putri dan Muhammad Fauzi dengan didampingi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Desa Kedungboto. Dalam rentang waktu 12-25 April, PPS menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat untuk perbaikan DPS.

Tahapan selanjutnya, setelah mendapatkan masukan dan tanggapan dari masyarakat, pada Senin, 8 Mei 2023, PPS Desa Kedungboto menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan di Balai Rakyat Desa Kedungboto mulai jam 16:00.

Rapat Pleno ini dihadiri oleh Kepala Desa Kedungboto Ina Kristiyani, PKD Desa Kedungboto Nurmaya, Babinsa David, dan perwakilan partai politik tingkat desa yaitu dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PDIP, PKB, PPP, dan Partai Gerinda. Tercatat dalam rapat tersebut disampaikan perbaikan jumlah pemilih yang semula berjumlah 2.628 dalam DPS menjadi 2.623 dalam DPSHP, atau berkurang 5 orang pemilih. Perubahan jumlah pemilih itu terjadi di TPS 2, TPS 3, TPS 8, TPS 9, dan TPS 10 yang berkurang masing-masing 1 pemilih dikarenakan 4 orang meninggal dunia dan 1 orang pindah domisili. Sedangkan di TPS 1, TPS 4, TPS 5, TPS 6, TPS 7, TPS 11, dan TPS 12 tidak ada perbaikan.

Setelah tidak ada tanggapan dari peserta Rapat Pleno, maka ditanda tangani Berita Acara Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu Tahun 2024, yang kemudian diserahkan kepada semua peserta rapat.

Kontributor:
Mariyadi Wibowo, Ketua PPS Desa Kedungboto

Berikut ini dokumentasi foto Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu Tahun 2024, PPS Desa Kedungboto yang diselenggarakan pada Senin, 8 Mei 2023 di Balai Rakyat Desa Kedungboto:


Dipost : 08 Mei 2023 | Dilihat : 734

Share :