Detail Berita Kedungboto Kedungboto

Pelatihan Tukang dan Pekerja SPALD-S Desa Kedungboto

Persiapan pelaksanaan program Sanitasi Pemukiman Berbasis Lingkungan yang Sehat dan Sejahtera (SPALD-S) sudah sampai ke tahap akhir. Pada hari ini, Jumat 11 Mei 2023. di Balai Rakyat Desa Kedungboto diselenggarakan Pelatihan untuk Tukang dan Pekerja yang akan mengerjakan kegiatan fisik. Pelatihan diikuti oleh perwakilan tukang dan pekerja dimana masing-masing dusun mengirimkan wakil 1 orang tukang dan 1 orang pekerja serta anggota KMP Kasarasan

Dalam sambutan di pembukaan pelatihan, Kepala Desa Kedungboto Ina Kristiyani berharap agar program ini memberikan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya penerima bantuan program sanitasi. Lebih lanjut, pembangunan sanitasi ini bisa menjadi standar bilamana warga akan menduplikasi di tempat lain. 

Sedangkan trainer dari Pendamping Teknik SPALD-S, Yunus, dalam memberikan pelatihan kepada tukang dan pekerja menekankan bahwa para tukang dan pekerja hendaknya bisa memahami gambar desain teknis yang terdiri dari desain kamar mandi, desain septic tank, desain resapan, dan lain-lain agar kualitas bangunan sanitasi yang dikerjakan baik dan benar sesuai standar PUPR.

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, pengerjaan Program Sanitasi akan dimulai pada Senin, 15 Mei 2023 dengan target di Dusun Jingkol dan Dusun Semanding terlebih dahulu.

Kontributor:
Mariyadi Wibowo, Kepala Dusun Kedungboto
Mistari, Kepala Dusun Jingkol


Dipost : 12 Mei 2023 | Dilihat : 142

Share :