Kedungboto - Penandatanganan Kerjasama KMP Program IBM Bidang Sanitasi Tahap 1 TA 2023

Penandatanganan Kerjasama KMP Program IBM Bidang Sanitasi Tahap 1 TA 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Tengah hari ini menandatangani kerjasama dengan Kelompok Masyarakat Penyelenggara (KMP) Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dalam Program IBM Bidang Sanitasi Tahap I Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 13 April 2023 di UTC Convention Hotel Semarang, Jl. Kelud Raya No.2, Semarang ini diikuti oleh KMP se-Jawa Tengah. Dari Desa Kedungboto, diwakili 3 orang dari KMP Kasarasan yakni  Ketua KMP Kasarasan; Kahari, Bendahara KMP Kasarasan; Sri Suhartini, dan Perwakilan penerima manfaat; Tumari. 

Penandatanganan kerjasama ini menjadi penanda bahwa Kegiatan Pembangunan Penyediaan Sarana dan Prasarana Sanitasi Program IBM Bidang Sanitasi Tahap I Tahun Anggaran 2023 akan segera dimulai.

Diharapkan, program ini membawa manfaat bagi KMP Kasarasan Desa Kedungboto pada khususnya dan masyarakat Desa Kedungboto pada umumnya. 

Sebagai informasi, kepengurusan KMP Kasarasan adalah sebagai berikut:

Ketua KMP: Kahari
Bendahara KMP: Sri Suhartini
Seksi Pelaksana: Paryudi
Tim Persiapan: Hafidz Ali Masykur & Jumarto
Tim Pelaksana: Krisnanto, Rameli, & Slamet Pinyanto
Tim Pengawas: Winantu Cahyaning Sukmapinasti & Kuszaenuri

KMP inilah yang nantinya akan menjadi motor penggerak Sanitasi Berbasis Masyarakat, agar setelah selesainya program yang didanai pemerintah ini, pola-pola sanitasi berbasis masyarakat dapat diduplikasi secara mandiri oleh masyarakat luas di Desa Kedungboto agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat, aman, dan nyaman.

Kontributor:
1. Kahari, Ketua KMP Kasarasan
2. Sri Suhartini, Bendahara KMP Kasarasan 
3.  Tumari, Warga Penerima Manfaat


Dipost : 13 April 2023 | Dilihat : 1011

Share :