Kedungboto - Rapat Koordinasi Perangkat Desa Kedungboto bersama Tim Kecamatan Limbangan

Rapat Koordinasi Perangkat Desa Kedungboto bersama Tim Kecamatan Limbangan

Hari Senin dua pekan sekali biasanya Kepala Desa Kedungboto menggelar briefing dwi mingguan. Namun dikarenakan banyak kegiatan, briefing dwi mingguan ditunda. Hal ini karena ada agenda yang lebih penting yakni rapat koordinasi perangkat Desa Kedungboto bersama Tim dari Kecamatan Limbangan.

Bertempat di Kantor Desa Kedungboto pada Senin 20 Maret 2023, rakor ini membahas mengenai Bantuan Keuangan Khusus kepada Pemerintah Desa Berbasis Dusun (BKK Bandus) dan bantuan-bantuan keuangan lainnya. Tim Kecamatan Limbangan dalam hal ini melakukan evaluasi, edukasi, dan supervisi kepada Pemerintah Desa Kedungboto dalam hal penyusunan SPJ.

Seperti kita ketahui bersama, pada tahun anggaran 2022 ada 612 dusun yang menerima BKK Bandus. Direncanakan, seluruh dusun di Kabupaten Kendal akan dianggarkan untuk menerima bantuan khusus ini. BKK Bandus adalah program Pemerintah Kabupaten Kendal terkait pemerataan dan percepatan pembangunan desa melalui dusun yang merupakan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Kendal. BKK Bandus direncanakan dan dianggarkan sesuai dengan permohonan atau proposal dari Pemerintah Desa, dan diberikan sesuai kemampuan keuangan daerah. Adapun penyusunan proposal dari desa dilakukan melalui Musyawarah Desa dan selanjutnya Kepala Desa menyampaikan proposal kepada Bupati melalui Camat sesuai dengan skala prioritas.

Sesuai dengan arahan Bupati Kendal Dico M. Ganinduti, Bantuan Keuangan Khusus ini diarahkan pada peningkatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, kegiatan sosial dan pendidikan. Diharapkan dari BKK Bandus mampu memberikan dampak positif dalam hal pembangunan di tingkat yang paling bawah yakni dari dusun.

Kontributor:
Sudiyono, Kaur Umum Desa Kedungboto


Dipost : 20 Maret 2023 | Dilihat : 208

Share :