Kedungboto - Pertemuan Persiapan Pelaksanaan Program Sanimas Bersama Calon Penerima Bantuan

Pertemuan Persiapan Pelaksanaan Program Sanimas Bersama Calon Penerima Bantuan

Sesuai dengan jadwal yang disepakati kegiatan Pelatihan untuk Tukang dan Pekerja Sanitasi Pemukiman Berbasis Lingkungan yang Sehat dan Sejahtera pada Jumat, 11 Mei 2023 di Balai Rakyat Desa Kedungboto bahwa pelaksanaan kegiatan akan dimulai pada Senin, 15 Mei 2023, Kepala Desa Kedungboto, Ina Kristiyani mengadakan pertemuan bersama calon penerima bantuan.

Pertemuan pertama diselenggarakan di rumah Kepala Dusun Jingkol, Mistari, diikuti oleh 5 orang calon penerima bantuan sanimas dari Dusun Jingkol, Ketua KMP Kasarasan, serta tukang dan pekerja yang sudah dilatih yang akan mengerjakan sanimas di Dusun Jingkol.

Pertemuan kedua diselenggarakan di rumah Kepala Dusun Semanding, Supiani, diikuti oleh 4 orang calon penerima bantuan sanimas dari Dusun Semanding, Ketua KMP Kasarasan dan anggota KMP dari Semanding, serta tukang dan pekerja yang sudah dilatih yang akan mengerjakan sanimas di Dusun Semanding.

Dua pertemuan yang diselenggarakan di dua dusun berbeda yang dilakukan berurutan pada Minggu malam Senin, 14 Mei 2023 tersebut sebagai upaya Kepala Desa Kedungboto untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya dalam program sanimas tersebut.

Diharapkan masing-masing pihak dapat bersinergi dengan baik dalam setiap tahapan pelaksanaan program. Tukang dan pekerja terlatih mengerjakan sesuai standar yang telah ditetapkan, KMP Kasarasan mengatur sumber daya agar kegiatan berlangsung efektif sesuai jadwal, dan calon penerima bantuan turut melakukan pengawasan terhadap kegiatan pengerjaan sanimas.

Dengan sinergi yang baik, diharapkan program Sanitasi Pemukiman Berbasis Lingkungan yang Sehat dan Sejahtera ini dapat memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya untuk masyarakat.

Kontributor:
Mariyadi Wibowo, Kepala Dusun Kedungboto


Dipost : 15 Mei 2023 | Dilihat : 685

Share :