Kedungboto - Latihan Grup Rebana Tombo Ati Jelang Pentas Akhirussanah 17 Maret 2023

Latihan Grup Rebana Tombo Ati Jelang Pentas Akhirussanah 17 Maret 2023

Seperti telah diagendakan bahwa pada jelang Ramadan 17 Maret 2023 nanti, masyarakat Dusun Jingkol akan menyelenggarakan Sadranan, maka Grup Rebana Tombo Ati pun tak ketinggalan akan turut memeriahkan acara Dusun tersebut. Oleh karena itu, latihan demi latihan sering digelar guna mempersiapkan secara matang agar pada pementasan nanti Grup Rebana Tombo Ati tampil prima menghibur masyarakat.

Pada sesi latihan hari ini, 28 Februari 2023 jam 20:00 di rumah Kepala Dusun Jingkol, Mistari, semua peralatan di-setting, dicoba, dan para vokalis pun berlatih keras menyesuaikan vokal dengan musik dan perkusi agar tercipta harmoni lagu-lagu religi.

Sebagaimana telah dibahas pada pertemuan hari Senin, 20 Februari malam di tempat Kepala Dusun Jingkol, disepakati bahwa Kegiatan Sadranan pada 17 Maret 2023 akan dimeriahkan dengan Pentas Seni Kuda Lumping Kartiko Kridho Bekso dan Grup Rebana Tombo Ati. Tentu saja Grup Rebana Tombo Ati yang sudah sering mengisi acara-acara peringatan keagamaan ataupun mengisi acara hiburan di tempat hajatan, pasti akan tampil memeriahkan Gelaran Agenda Dusun Jingkol tercinta.

Kontributor:
Mistari, Kepala Dusun Jingkol

Berikut video latihan Grup Rebana Tombo Ati malam hari ini, 28 Februari 2023: 


Dipost : 28 Februari 2023 | Dilihat : 355

Share :