Kedungboto - Pertandingan Bola Voli Persahabatan Antar-SD

Pertandingan Bola Voli Persahabatan Antar-SD

Pendidikan olahraga sangat penting karena memberikan banyak manfaat untuk perkembangan fisik, mental, dan sosial, terlebih untuk anak-anak. Olahraga dapat membantu anak-anak menjadi lebih aktif secara fisik dan membantu mereka mencapai kesehatan fisik yang optimal. Selain itu, olahraga juga dapat membantu mengurangi risiko obesitas dan masalah kesehatan lainnya. Olahraga juga dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan motorik seperti koordinasi mata-tangan, keseimbangan, dan koordinasi tubuh secara keseluruhan.

Kegiatan berolah-raga terutama olahraga pertandingan dapat meningkatkan ketrampilan sosial karena dengan olahraga pertandingan anak-anak belajar keterampilan sosial seperti kerjasama, komunikasi, dan kepemimpinan. Melalui bermain olahraga, anak-anak dapat belajar untuk bekerja sama dengan orang lain, membangun hubungan yang sehat, membangun semangat fair play, dan meningkatkan rasa percaya diri.

Dengan latar belakang seperti itulah gugus SD Desa Kedungboto dan gugus SD Desa Peron bekerjasama menyelenggarakan pertandingan bola voli persahabatan antar SD, sebuah acara olahraga yang bertujuan untuk mempererat persahabatan antar siswa SD dan juga untuk meningkatkan keterampilan bermain bola voli mereka. Pertandingan ini diselenggarakan pada Sabtu 18 Maret 2023 menggunakan dua lapangan bola Voli yakni Lapangan Voli SDN 1 Kedungboto dan Lapangan Voli Dusun Biting yang letaknya berdekatan.

Adapun yang menjadi peserta event ini adalah SDN 1 Kedungboto (Dusun Biting), SDN 3 Kedungboto (Dusun Semanding), SDN 4 Kedungboto (Dusun Watulawang), SDN 1 Peron (Dusun Peron), SDN 2 Peron (Dusun Manggung), dan SDN 4 Peron (Dusun Ketro). Sedangkan yang menjadi Juara Umum adalah SDN 4 Kedungboto (Watulawang). Pertandingan dilaksanakan dalam format yang kompetitif, di mana setiap tim akan berusaha untuk mencetak poin sebanyak mungkin agar dapat memenangkan pertandingan. Namun, tujuan utama dari pertandingan ini bukanlah untuk menang atau kalah, melainkan untuk menjalin persahabatan dan mempererat hubungan antar siswa dari berbagai sekolah.

Pertandingan Bola Voli Persahabatan antar-SD ini juga dihadiri oleh guru dan orangtua siswa yang turut memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak mereka. Diharapkan dari event seperti ini akan terlihat bibit-bibit pemain Bola Voli berbakat yang kelak bisa tampil di gelanggang yang lebih luas dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Kontributor:
Taroso, Kepala Dusun Biting


Dipost : 18 Maret 2023 | Dilihat : 637

Share :