Kedungboto - Gotong Royong Perbaikan Pipa Pamsimas Yang Rusak Terdampak Bencana

Gotong Royong Perbaikan Pipa Pamsimas Yang Rusak Terdampak Bencana

Pamsimas Desa Kedungboto mengambil air dari sumber mata air di Dusun Manggung Krikil, Desa Peron.

Pada saat terjadi bencana kemarin, pipa distribusi Pamsimas yang melewati Kali Kidang, salah satu anak sungai Kali Putih, putus di beberapa titik terkena banjir dan longsor. Dilaporkan oleh Kepala Dusun Watulawang, Wiwik Nuryani, dari beberapa pipa distribusi, ada yang mendistribusikan air Pamsimas ke Dusun Gedeg dan Dusun Biting, ada juga yang mendistribusikan air Pamsimas sampai ke Dusun Watulawang di ujung barat Desa Kedungboto.

Titik pertama yang diperbaiki adalah kerusakan pipa distribusi yang terjadi di viaduct atau pipa yang melintang di atas Kali Kidang. Penyangga pipa diterjang banjir sehingga pipa distribusi putus. Titik kedua yang diperbaiki adalah kerusakan pipa distribusi yang terjadi di tebing yang longsor. Pengerjaan di titik ini terhitung lebih sulit karena pipa yang rusak terbenam di dalam tanah. 

Karena kerusakan tersebut, warga Dusun Watulawang tidak mendapatkan pasokan air bersih. Oleh karena itu, warga Dusun Watulawang bergotong-royong memperbaiki pipa distribusi Pamsimas agar kebutuhan air warga segera bisa normal kembali.

Kontributor:
Wiwik Nuryani, Kepala Dusun Watulawang


Dipost : 10 April 2023 | Dilihat : 312

Share :