Kedungboto - Takmir Masjid Baitussalam Kedungboto Bentuk Amil Zakat 1444H

Takmir Masjid Baitussalam Kedungboto Bentuk Amil Zakat 1444H

Amil zakat merupakan lembaga yang bertanggung jawab dalam pengumpulan, pengelolaan, dan distribusi zakat. Dengan adanya amil zakat yang profesional dan terpercaya, diharapkan zakat dapat dikelola dan didistribusikan dengan lebih efektif dan efisien, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi penerima zakat dan masyarakat yang membutuhkan.

Dalam musyawarah rutin jelang Hari Raya Idul Fitri H-7, Takmir Masjid Baitussalam, Dusun Kedungboto, Desa Kedungboto, membahas mengenai pembentukan Panitia Zakat. Dalam musyawarah yang diselenggarakan di serambi Masjid Baitussalam pada Sabtu malam, 15 April 2023 ini juga dibahas mengenai persiapan penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1444H. 

Shalat Idul Fitri merupakan event besar umat Islam yang diselenggarakan setahun sekali setelah umat Islam selesai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh sehingga harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, dalam musyawarah tersebut selain takmir masjid dan tokoh agama, diundang pula tokoh masyarakat Dusun Kedungboto.

Peran para tokoh masyarakat ini sangat penting selain berpartisipasi dalam penyelenggaraan Shalat Idul Fitri juga berpartisipasi dalam menyeleksi mustahik atau orang yang berhak menerima zakat, sehingga zakat yang dikeluarkan oleh para muzakki dapat disalurkan kepada yang berhak dengan baik dan benar.

Kontributor:
Mariyadi Wibowo, Kepala Dusun Kedungboto


Dipost : 16 April 2023 | Dilihat : 198

Share :