Kedungboto - TPQ Al Muttaqin Dusun Gedeg, Desa Kedungboto

TPQ Al Muttaqin Dusun Gedeg, Desa Kedungboto

Pendidikan Agama seyogyanya dilakukan sejak dini. Selain menjadi kewajiban setiap orang tua kepada anak-anaknya, juga menjadi kewajiban umum di masyarakat.

مَا نَحَلَ وَالِدٌ وَلَدًا مِنْ نَحْلٍ أَفْضَلَ مِنْ أَدَبٍ حَسَنٍ

"Tiada suatu pemberian yang lebih utama dari orang tua kepada anaknya selain pendidikan yang baik." (HR. Al-Hakim)

Kewajiban akan Pendidikan Agama yang baik sangat disadari oleh masyarakat Dusun Gedeg, Desa Kedungboto, Limbangan. Oleh karena itu, masyarakat Dusun Gedeg menyelenggarakan Taman Pendidikan Al Qur'an atau lebih sering disebut TPQ.

Bertempat di Masjid Baitul Muttaqin, TPQ Al Muttaqin menyelenggarakan pendidikan Al Qur'an meliputi belajar membaca dan menulis huruf Hijaiyah, Tajwid, Tadarus, hafalan bacaan sholat, hafalan surat pendek, hafalan ayat pilihan, hafalan doa sehari-hari, dan pendidikan agama secara umum. Kegiatan TPQ Al Muttaqin dilakukan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis, pada sore hari jam 16:00 sd 17:15 diikuti oleh anak-anak di Dusun Gedeg, dengan dibimbing oleh ustadz ustadzah yang kompeten.

Diharapkan dengan ikhtiar ini akan tercipta generasi masa depan yang selain berilmu pengetahuan, inovatif, dan menguasai teknologi, juga tetap religius, beriman dan bertakwa.

Berikut dokumentasi kegiatan di TPQ Al Muttaqin, Dusun Gedeg, Desa Kedungboto;

 

Kontributor:

Budi Utama, Ketua RW Dusun Gedeg


Dipost : 14 Februari 2023 | Dilihat : 232

Share :